Tips and Tutorial Internet.

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi WhatsApp dan Mendapatkan Kembali Akses ke Akun WhatsApp

0 21

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi WhatsApp dan Mendapatkan Kembali Akses ke Akun WhatsApp – Apakah Anda lupa kata sandi WhatsApp? Itu adalah kode sandi 6 digit yang harus Anda masukkan untuk mengakses akun Anda jika Anda mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Memulihkan kata sandi tidak dimungkinkan, kecuali Anda telah menuliskannya di suatu tempat, tetapi Anda mungkin dapat mematikan verifikasi 2 langkah untuk masuk. Sayangnya, hal-hal di sini tidak begitu sederhana, dan Anda tidak dapat menghapus fitur ini jika alamat email tidak diatur untuk mendukung WhatsApp. Jika Anda terus membaca, Anda akan menemukan cara memulihkan kata sandi verifikasi 2 langkah WhatsApp yang terlupakan. Anda juga akan belajar cara membuat kata sandi WhatsApp yang kuat untuk memastikan keamanan akun Anda, serta cara menjaga kata sandi Anda aman untuk memastikan bahwa kata sandi itu dapat dipulihkan bahkan jika Anda lupa lagi.

Jika Anda lupa kata sandi WhatsApp, ketahuilah bahwa Anda tidak sendirian
Dimiliki Facebook, WhatsApp memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna bulanan dan 450 juta pengguna setiap hari. Tidak perlu dikatakan, aplikasi ini cukup populer. Ini kompatibel dengan sistem operasi seluler Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry, dan layanannya gratis, itulah sebabnya popularitasnya terus meningkat. Masalahnya adalah, hal yang sama dapat dikatakan tentang banyak aplikasi lain yang digunakan oleh jutaan dan milyaran orang setiap hari. Saat ini, tidak jarang seorang pengguna memiliki beberapa akun email dan perbankan online dan sejumlah besar profil media sosial. Beberapa bahkan mungkin memiliki beberapa akun yang terdaftar di platform jejaring sosial yang sama. Intinya adalah, rata-rata pemilik smartphone Anda sekarang memiliki jumlah kata sandi yang konyol untuk diingat. Tidak mengherankan, lupa kata sandi sangat umum.

Pengguna yang menghadapi masalah ini dapat memilih untuk mendaur ulang kata sandi yang sama dengan beberapa perubahan kecil (mis., Gunakan kata sandi1, kata sandi 2, kata sandi3, dll.), Tetapi itu tidak aman. Hal lain yang cenderung dilakukan pengguna adalah menyimpan kata sandi WhatsApp dan kata sandi lainnya di selembar kertas atau dalam bentuk catatan digital sehingga mereka dapat diakses jika mereka dilupakan. Menimbang bahwa potongan-potongan kertas bisa hilang, dan dokumen digital dan catatan dapat diperoleh oleh penyerang dunia maya, ini bukan ide yang baik. Secara keseluruhan, jika Anda memiliki kata sandi yang ditulis di suatu tempat, lihat apakah Anda dapat memulihkan kata sandi verifikasi 2 langkah WhatsApp yang terlupakan.

Cara menonaktifkan verifikasi 2 langkah jika Anda lupa kata sandi WhatsApp Anda
Verifikasi 2 langkah / dua langkah / 2FA telah tersedia untuk pengguna WhatsApp sejak akhir 2016. Pengguna yang mengaktifkannya memastikan bahwa akun mereka dilindungi terhadap penyusup. Jika Anda ingin mempelajari semua tentang verifikasi dua langkah, sebuah posting blog tentang hal itu sudah ada, dan karenanya tidak ada gunanya mengotomisasi topik lebih jauh. Intinya adalah bahwa jika Anda menetapkan verifikasi 2 langkah, Anda harus mengingat kata sandi WhatsApp 6 digit karena Anda diminta untuk memasukkannya setiap kali Anda membuka aplikasi. Jika tidak benar, Anda memiliki pilihan untuk mengklik Lupa Kode Sandi? Jika Anda menambahkan alamat email saat menyiapkan verifikasi 2 langkah, Anda dapat meminta email untuk mematikan fitur ini. Email yang Anda terima berisi tautan yang perlu Anda klik dan kemudian konfirmasi bahwa Anda ingin mematikan verifikasi 2 langkah.

Cara mematikan dan mengaktifkan verifikasi dua langkah

  1. Ketuk aplikasi WhatsApp untuk membuka.
  2. Jika Anda tidak ingat kata sandi WhatsApp 6 digit, ketuk Lupa kode sandi? di atas.
  3. Jika Anda memiliki alamat email yang ditautkan ke akun, ketuk KIRIM EMAIL.
  4. Buka kotak masuk Anda, ketuk email yang diterima, lalu ketuk tautan dalam email tersebut.
  5. Klik CONFIRM untuk menghapus verifikasi dua langkah.
  6. Jika Anda ingin mengembalikan pesan, ketuk KEMBALIKAN lagi jika aplikasi menemukan cadangan. Jika Anda tidak ingin mengembalikan pesan, ketuk SKIP.
  7. Masukkan nama profil Anda dan ketuk NEXT untuk masuk secara normal.
  8. Setelah Anda masuk, buka menu WhatsApp dan ketuk Pengaturan.
  9. Pilih Akun dan ketuk Verifikasi dua langkah.
  10. Ketuk ENABLE untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah lagi.
  11. Masukkan kode sandi 6 digit dan ketuk NEXT.
  12. Konfirmasikan kode sandi dan ketuk NEXT.
  13. Tambahkan alamat email untuk memastikan bahwa Anda dapat mengatur ulang kode sandi di masa mendatang. Ketuk BERIKUTNYA.
  14. Konfirmasikan alamat email dan ketuk SIMPAN.
  15. Anda tidak perlu mengorbankan keamanan Anda untuk kenyamanan

Menggunakan verifikasi dua langkah penting, tetapi Anda tidak ingin dikunci hanya karena Anda lupa kata sandi. Jadi, apa yang Anda pilih: Agar aplikasi tidak terlindungi atau menambahkan kode sandi yang mungkin Anda lupakan di masa mendatang? Anda tidak perlu memilih sama sekali. Yang dapat Anda lakukan adalah menginstal pengelola kata sandi yang akan membuat sandi WhatsApp Anda terenkripsi dan terlindungi, sehingga Anda dapat mengaksesnya jika Anda lupa. Kami sarankan menggunakan Cyclonis Password Manager, alat gratis yang dapat membantu Anda membuat, melindungi, dan menyimpan kata sandi, serta jenis informasi pribadi lainnya yang Anda pilih untuk tetap dienkripsi. Password Generator adalah alat hebat di Cyclonis Password Manager yang dapat membantu membuat kata sandi yang sepenuhnya acak. Meskipun mungkin lebih berguna jika kata sandi harus panjang dan terdiri dari karakter acak, kata sandi ini pasti dapat membantu Anda menghasilkan kode sandi 6 digit acak juga. Perhatikan bahwa menggunakan tanggal yang mudah diingat (mis., Tanggal lahir Anda) atau kombinasi yang mudah ditebak (mis., 123456) bukan ide yang baik karena Anda ingin kode Anda menjadi kuat.

Kenapa repot-repot mengatur kata sandi WhatsApp? Itu adalah pertanyaan yang mungkin terlintas di benak Anda jika Anda tidak dapat repot-repot menginstal atau mengatur apa pun. Nah, pikirkan tentang ini. Ponsel Anda hilang atau dicuri. Seseorang berhasil membukanya (jika Anda menguncinya sama sekali), dan kemudian mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan dengan aplikasi yang tidak dilindungi kata sandi. Ya, menginstal dan mengatur pengelola kata sandi untuk menyimpan satu kata sandi tidak masuk akal, tetapi jika Anda memiliki banyak kata sandi, Anda akan sangat membantu diri Anda sendiri. Apakah Anda memiliki pertanyaan dan ingin mempelajari lebih lanjut? Posting komentar di bawah ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.